Sunday 7 August 2016

Inilah Beberapa Aplikasi Penyedot Kuota Internet yang Harus Diwaspadai

Sering saya mendengar beberapa orang mengeluh tentang kuota internet yang baru saja di beli tiba-tiba habis hanya dalam beberapa hari. Dari pengakuan beberapa orang tersebut, kebanyakan mengaku hanya membuka atau pun browsing beberapa kali dan dalam jangka waktu yang sebentar saja, bahkan ada juga yang bela-belain mematikan paket data saat jam tidur tetapi kuotanya masih tetap terkuras dalam jangka waktu yang sangat singkat.

Sebenarnya, disini buka masalah seberapa lama kamu browsing menggunakan paket data tersebut. Browsing atau tidaknya kamu, akan terdapat beberapa aplikasi yang masih akan memakan data karena aplikasi tersebut memang memiliki izin untuk standby menggunakan data internet smartphone kamu.

Bicara tentang smartphone, tentunya kamu tahu bahwa ponsel pintar yang satu ini di rancang dengan fitur paket data yang selalu on bahkan tanpa digunakan sekalipun, berbeda dengan handphone jadul, handphone jadul akan memakan paket data ketika kita memang sedang browsing menggunakan aplikasi browser tertentu dan akan berhenti memakan paket data aau kuota ketika kita sudah keluar dari aplikasi tersebut.

Untuk kamu yang memang ingin menghemat paket data, ada baiknya kamu mengetahui aplikasi mana saja yang menjadi penyedot kuota internet dan bagaimana cara mengatasinya agar kuota tidak tersedot lagi dalam jumlah yang sangat besar

Aplikasi Penyedot Kuota Internet 

Facebook

Inilah Beberapa Aplikasi Penyedot Kuota Internet yang Harus Diwaspadai

Aplikasi yang sangat populer dan bisa menemani kita dalam waktu senggang ini menjadi aplikasi pertama yang memakan paket data paling banyak. Bagaimana tidak, aplikasi ini biasanya akan selalu standby untuk memberikan pemberitahuan yang masuk mengenai akun facebook kita dan ditambah lagi dengan adanya fitur Autoplay yang mana bisa memutar video secara otomatis ketika kita melalui video tersebut.

Nah, jadi untuk mengatasi beberapa keluhan diatas kamu bisa melakukan cara berikut untuk mengatasinya. Hal yang pertama yaitu agar pemberitahuan tidak masuk secara otomatis, ada baiknya setelah login dan selesai menggunakan facebook , kamu log out akun kamu dan dengan begini secara otomatis pemberitahuan tidak akan masuk dan bisa menghemat kuota.

Kalau untuk mengatasi si Autoplay yang nyebelin, kamu bisa mengatur settingan dengan cara scroll kebawah dan temukan tombol More dibagian pojok kanan bawah kemudian tekan Setting. Masuk ke Acount Setting lalu pilih tab Video dan Photo kemudian tekan Autoplay dan nonaktifkan.

Instagram

Inilah Beberapa Aplikasi Penyedot Kuota Internet yang Harus Diwaspadai

Pastinya kamu akan bertanya mengapa aplikasi pengunggah berbagai photo dan video ini menjadi aplikasi penyedot kuota nomor dua. Coba saja kamu bayangkan, apa saja yang ada didalam instagram, tentunya isinya photo dan video, nah seberapa besar data yang kamu gunakan untuk mengakses photo dan video tersebut, tentunya lumayan besar dan apalgi instagram juga dilengkapi dengan autoplay video yang tentunya akan membuat kuota internet yang kita miliki semakin berkurang dan sebenarnya fitur autoplay ini tidak bisa kita hentikan namun bisa kita siasati agar instagram tidak terlalu memakan kuota untuk cara mengatasinya kamu bisa membaca Cara Menonaktifkan Autoplay Instagram

Youtube

Inilah Beberapa Aplikasi Penyedot Kuota Internet yang Harus Diwaspadai

Tentunya kalian semua sudah tahu situs penyedia apa si Youtube ini. Yups benar, youtube merupakan situs penyedia video dan ada berbagai macam video dari yang kocak hingga yang trending topic. Tentunya dengan mengakses yotubu kamu akan lupa diri maksudnya lupa waktu dan bahkan nggak ingat lagi bahwa pake data kamu bakal berkurang drastis dengan mengakses situs yang satu ini.

Nah, untuk membuat siyoutube menjadi hemat kuota, kamu bisa melakukan pengaturan berikut tekan titik 3 yang berada di pojok kanan atas, kemudian masuk ke Setting lalu nyalakan Play HD on Wi-fi Only

BBM

Inilah Beberapa Aplikasi Penyedot Kuota Internet yang Harus Diwaspadai

Aplikasi yang sangat populer di jajaran sosial media ini menjadi salah satu aplikasi yang merupakan penyedot kuiota lumayan besar. Bagaimana bisa begitu? sudah jelas sekali bahwa semua yang berada pada BBM sudah otomatis terdownload atau tersimpan menggunakan pake data anda. Mengapa saya bilang begitu? coba saja kamu matikan paket data dan coba simpan salah satu photo yang ada di BBM kamu, pasti photo tersebut akan tersimpan walaupun tanpa paket data. Jadi, bisa kita simpulkan bahwa photo dan semua yang ada di BBM sebenarnya sudah terdownload dengan paket data yang kamu punya.

Jadi, untuk mengatasi hal ini sara saya sebaiknya kamu berteman saja di BBM dengan orang memang kamu kenal dan memang kamu sering ajak komunikasi, sehingga kontak kamu tidak terlalu banyak dan kuota kamu pun tidak terlalu banyak habisnya. Yah, terkecuali jika kamu olshop maka teman nggak teman pun kamu harus berteman.

Saya rasa itu aja saran yang dapat saya sampaikan agar kuota internet kamu tidak terbuang sia-sia dalam jangka waktu yang cepat. Terima Kasih sudah mau berkunjuung ke postingan yang membahas beberapa aplikasi penyedot kuota internet ini, semoga saja dapat bermanfaat dan membantu.

Labels: , ,

1 Comments:

At 8 August 2016 at 08:49 , Blogger Unknown said...

Semua itu sudah terinstal di android saya mba, ya walaupun nyedot sih tapi sekarang udah mulai bisa hemat karena kalau kerja bebas dari kuota karena ada wifi :)

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home