Sunday 12 April 2015

Cara Membuat Laptop Menjadi WiFi Atau Hotspot Area

Cara Membuat Laptop Menjadi WiFi Atau Hotspot Area - Selain bisa menangkap sinyal WiFi, ternyata laptop bisa juga di buat untuk memancarkan sinyal WiFi, sehingga area yang berada disekitar laptop menjadi hotspot.

Dengan membuat laptop sebagai Wifi anda dapat berbagi akses internet kepada teman anda, sehingga teman anda yang awalnya nggak bisa internetan juga dapat mencicipi akses internet, jadi dengan begitu itung-itung anda berbagi dan mempererat pertemanan.
Cara Membuat Laptop Menjadi WiFi Atau Hotspot Area

Untuk anda yang ingin menjadikana laptop sebagai Wifi, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut
1. Hidupkan dulu perangkat Wifi di laptop.
2. Kemudian buka control panel.
3. Pada kotak pencarian ketikan: ADHOC. Sehingga muncul Network And Sharing Center.
Cara Membuat Laptop Menjadi WiFi Atau Hotspot Area

4. Kemudian klik Set up an ad hoc. Maka akan muncul gambar dua buah laptop yang berisi konfirmasi set up dan silahkan anda klik next.
5. Langkah selajutnya anda akan diperintahkan untuk memberi nama dan tipe proteksi dari hotspot yang akan dibuat.

  • Network Name : Beri nama hotspot anda.
  • Security Type : Jika anda tidak ingin memasang password pada hotspot maka silahkan anda klik no authentication (open). Tapi jika ingin memberi password silahkan anda pilih WPA2-Personal (password minimal 8 huruf/angka)
  • Security Key : inilah password yang akan digunakan teman anda, jika ingin mengakses wifi yang telah anda bagikan. Untuk lebih jelas bisa lihat gambar di bawah
    Cara Membuat Laptop Menjadi WiFi Atau Hotspot Area
6. setelah semua langkah set up selesai. Maka langkah selanjutnya anda klik network and sharing center untuk mengaktifkan semuanya.

Selamat!. Sampai disini anda sudah berhasil membuat laptop anda menjadi wifi dan selamat berbagi akses internet kepada teman dan keluarga. Jadi, nggak perlu lagi repot-repot membeli banyak modem. Cukup satu saja, semuanya bisa menggunakan bersama-sama secara bersamaan.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home