Saturday 28 March 2015

Cara Mengatasi Windows 8 Restart dan Shutdown Sendiri

Kebanyakan para pengguna windows 8 pernah merasakan yang namanya restart dan shutdown sendiri pada sistem windows 8. Ada yang mengalami restart pada saat baru memasuki layar login dan terkadang ada juga masalah yaitu terjadinya hang pada saat ingin reboot ataupun mematikan sistem (shutdown).

Masalah tersebut sebenarnya bisa terjadi karena adanya fitur baru di windows 8 yaitu “Hybrid Shutdown”, dimana fitur ini sebenarnya berfungsi untuk mengurangi waktu total dengan startup dengan cara menghibernate sesi kernel tapi bukan menutupnya, yang mana fitur ini nantinya dapat mengurangi waktu windows untuk dapat melanjutkan dari sesi hybernate.

Namun fitur ini bisa menyebabkan masalah pada beberapa sistem komputer. Jadi, jika anda mengalami masalah restart ataupun shutdown sendiri, maka ada baiknya anda coba untuk menonaktifkan fitur “Hybrid Shutdown” ini dan melakukan proses shutdown secara komplit.

Untuk me-nonaktifkan silahkan anda ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Ketikan power pada search di windows 8
2. Lalu klik setting dan klik Change what the power buttons do.
Cara Mengatasi Windows 8 Restart dan Shutdown Sendiri

3. Scroll kebawah dan temukan tulisan “Turn on fast startup (recommended)”

Cara Mengatasi Windows 8 Restart dan Shutdown Sendiri

4. Kemudian hiangkan cetang pada  “Turn on fast startup (recommended)” lalu klik save change.
Jika fitur di  “Turn on fast startup (recommended)” tidak bisa di klik, silahkan anda scroll keatas dan klik “Change settings that are currently unavailable”.

5. Kemudian silahkan anda lakukan restart pada komputer anda.

solusi yang saya berikan di atas bisa mengatasi masalah untuk beberapa laptop saja, tapi ada juga yang tidak bisa di atasi dengan masalah di atas. Jadi, apa salahnya anda coba terlebih dahulu, kali saja bisa bekerja di komputer/laptop anda. Jika cara diatas sudah berhasil ada baiknya anda menghindari beberapa Penyebab yang Membuat komputer Sering Mati Sendiri

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home