Wednesday 14 January 2015

Kelebihan dan Kekurangan Deep Freeze

Pada postingan terdahulu saya sudah membahas mengenai Cara Hapus dan uninstall Deep Freeze Tanpa Password. Di postingan tersebut saya sudah membahas apa fungsi dari Deep Freeze, tapi disini saya akan ulangi lagi penjelasan mengenai fungsi Deep Freeze.


Deep Freeze merupakan sebuah software yang berfungsi untuk melindungi komputer dari virus karena pada awal komputer diserang virus maka Deep Freeze akan langsung beroperasi untuk melawan virus tersebut sehingga sebelum menyebar virus sudah di basmi oleh Deep Freeze.

Kelebihan dan Kekurangan Deep Freeze

Deep Freeze ini sangat bermanfaat dan memiliki banyak kelebihan. Namun, selain memiliki kelebihan Deep Freeze juga memiliki kekurangan. Berikut Kelebihan dan Kekurangan Deep Freeze.

Kelebihan Deep Freeze
  1. Mampu mencegah penyebaran virus yang mulai menginfeksi sistem pada komputer karena pada saat awal virus sudah menginfeksi sistem maka komputer akan langsung restart dan kembali lagi ke tahap awal.
  2. Sangat cocok untuk komputer yang digunakan secara bersama-sama seperti komputer sekolah dan warnet, karena Deep Freeze dapat menjaga sistem pada komputer
  3. Jika anda tidak sengaja mengubah pengaturan pada komputer, maka pengaturan tersebut akan kembali seperti semula ketika komputer di restart ayau shutdown
  4. Menghemat waktu dan biaya anda dalam maintenance komputer
Kekurangan Deep Freeze
  1. Jika anda menyimpan dokumen dan menginstall software pada saat Deep Freze masih aktif maka dokumen dan software tersebut tidak akan tersimpan dan ketika komputer dimatikan dan direstart maka file tersebut akan hilang.
  2. Selama Deep Freeze masih aktif maka pengaturan file recovery tidak akan aktif.
  3. Dapat menyebabkan komputer menjadi lambat ketika sudah menggunakan Deep Freeze terlalu lama.
Sampai disini saja postingan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Deep Freeze, semoga postingan ini dapat menjadi pertimbangan anda untuk menginstall Deep Freeze atau tidak. 

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home